Mencoba olahraga yang Kekinian!

Acroyoga
Banyak yang bilang olahraga yang mengombinasikan akrobatik, yoga dan terapi ini termasuk ekstrem. Padahal jika dilakukan dengan benar, nggak sulit sama sekali, bahkan pemula bisa langsung melakukannya. Dalam Acroyoga terdapat penguatan, pemijatan, dan sinergi antar dua orang sehingga bermanfaat untuk pengencangan otot serta menambah kelenturan dan fleksibilitas.

Olahraga ini paling tepat dilakukan oleh mereka yang membutuhkan kerja tim, seperti pasangan, saudara kandung, rekan kerja, atau sahabat.

Panahan
Ada yang ingin serius menjadi atlet, ada pula yang sebatas hobi atau mengisi waktu luang. Apa pun alasannya, kini makin banyak anak muda yang menekuni olahraga panahan. Namun di balik kepopulerannya, ternyata banyak pelajaran berharga yang bisa didapat dari panahan.

Selain harus bersikap tenang dan konsentrasi, kamu juga akan terlatih untuk mengendalikan emosi. Tak ketinggalan, kamu juga dituntut untuk bersikap berani dan percaya diri. Gunakan selalu ukuran busur dan panah sesuai kebutuhanmu agar tujuan dan akurasi mudah dicapai.


Trail Running
Intinya aktivitasnya tetap lari, tapi medannya yang unik, yaitu di pegunungan, perbukitan, atau jalur trail lainnya. Makanya, olahraga yang memadukan running dan hiking ini juga biasa disebut dengan Mountain Running. Makin menantang, karena jalur lari yang ditawarkan bukan lagi jalan rata beraspal. Melainkan tanjakan, turunan atau jalan setapak yang bertanah, berumput atau berkerikil. Untuk pemula, bisa mulai dengan trail running yang jaraknya tidak lebih dari 10K.

Jangan lupa kenakan sepatu khusus trail running, outfit lari, plus rain coats atau windbreaker. Lengkapi pula dengan hydropack berisi air minum, snack, dan kotak P3K.


Jangan Sekadar Ikutan Tren
Pada dasarnya kita melakukan olahraga agar selalu sehat, bebas stres, dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Jadi, penting nih, menjadikan latihan fisik sebagai kegiatan yang berkelanjutan, bukan sekadar ikut-ikutan saja. Agar lebih fit, barengi kebiasaan baik ini dengan mengonsumsi asupan sehat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kulit sehat dengan collagen

Cegah Kulit Kering di Musim Hujan

Solusi Masalah Kulit Wanita Asia